Temu Karya Komunitas Rumah Belajar – Pustekkom Kemdikbud

Hari Pertama : Pembukaan

Pustekkom Kemdikbud menyelenggarakan “Temu Karya Komunitas Rumah Belajar” sejak tanggal 16 s.d 18 Mei 2013 di Bogor. Kegiatan ini merupakan follow up dari kegiatan Portal Rumah Belajar yang telah diselenggarakan sejak tahun 2011. Portal Rumah Belajar ini merupakan portal resmi Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan. Konten dan materi pembelajaran yang terdapat portal rumah belajar dapat diperkaya dengan mengoptimalkan pemanfaatan dengan mengintegrasikan media jejaring sosial dan kelas maya yang dapat menjadi forum diskusi oleh para komunitas Portal Rumah Belajar.

temu karya 2

Temu Karya ini berguna untuk menambah perbendaharaan konten dan materi yang ada pada portal rumah belajar. dengan demikian diharapkan Portal Rumah Belajar untuk selanjutnya akan berjalan lebih baik sehingga mencapai hasil yang optimal. Silakan kunjungi portal rumah belajar di Portal Rumah Belajar

Guru adalah ujung tombak pendidikan , dengan adanya portal rumah belajar dapat mebantu para guru mencari referensi RPP, Modul serta latihan soal bahkan Pengembangan Profesi Berkelanjutan dan masih banyak lagi yang dapat kita jelajah di portal rumah belajar.

Hari ke-2 :

Materi Bpk Dr. Ir. Agus Puji, M.Eng tentang “Perkembangan Inovasi Teknologi di Bidang Pendidikan” temu karya 1

Sesi selanjutnya pembagian kelompok. Kelompok dibagi menjadi 6 kelompok. Mendapatkan tugas membuat conten media pembelajaran yang nantinya akan diupload di rumah belajar. Dimana sebelumnya peserta diminta oleh panitia menyiapkan bahan ajar sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. sehingga dalam waktu singkat sudah bisa mempresentasikan di depan forum.

temu karya 5

temu karya 5

Subhanallah … presentasi dari peserta sangat variatif dalam memanfaatkan aplikasi software pengolah presentasi dalam membuat media pembelajaran interaktif.

Hari ke-3 : Penutupan

Hari ketiga beragendakan para peserta mengumpulkan tugas mandirinya kepada koordinator kelompok dan dibuka forum tanya jawab peserta kepada pelaksana Bapak Hasan Chabibie, Bapak Hendryawan. Peserta sangat bersemangat mengikuti forum tanya jawab ini . Banyak saran dan masukan yang membangun untuk portal rumah belajar ke depannya .

Pertemuan Temu Karya ini merupakan pertemuan pertama yang telah diagendakan oleh pustekkom. Masih ada beberapa agenda lainya yang akan dilaksanakan bandara lain para peserta akan turun ke propinsi masing-masing untuk mensosialisasikan dan mengisi konten portal rumah belajar.

temu karya 7

Mari kita tunggu agenda selanjutnya ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s