Narasumber (dadakan) di diklat “Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Pendidikan” di Wisma Aksi Pangkalpinang

Rabu, 9 November 2011. Menjadi nasa sumber dadakan memang membingungkan untuk berbicara apa saja, apalagi di hadapan guru-guru yang notabene banyak seniornya. Wuih, ga nyangka banget. Tadi pagi di telp dari Diknas Propinsi Kep. Bangka Belitung ( Diknas Prop –red) untuk menghadiri diklat sebagai pendamping narasumber dari Pustekkom Kemdiknas. Sehabis mengajar pukul 10.00 saya langsung tancap gas menuju Wisma Aksi , kisaran 15 menit dari skansa ke sana menggunakan kendaraan motor. Saya langsung menemui panitia dari diknas prop, langsung mengisi biodata n panitia pun berkata klo nanti bantuin narasumber untuk berada di antara guru-guru pada saat praktek membuka portal rumah belajar kemdiknas (www.belajar.kemdiknas.go.id), saya ok in aja tanpa berpikiran bakal di suruh maju ke depan podium. Beberapa materi telah terlewati saatnya membantu narasumber di antara para guru. Namun tiba-tiba saya diminta ke depan podium untuk mengisi materi tentang portal rumah belajar, kaget juga sih. Krn bingung mau berkata apa ( banyak ??????? di kepala). Bismillah aja deh… saya pikir gitu.

Akhirnya saya maju ke depan sambil membawa laptop yang telah saya lengkapi dengan modem ( 2 alat yang slalu saya bawa kemana aja slama brada di diklat atopun di skul. Keringat dingin, n deg-degan pastilah ada… apalg disana ada guru saya swaktu SMP n SMA dulu… Alhamdulillah dengan ke pedean yang ada, smua berjalan dengan lancar dan bisa menjawab pertanyaan dari peserta. Walo hanya 1 jam menjadi pengalaman yang sangat berharga karena saya adalah guru biasa-biasa saja yang slama ini hanya menjadi peserta dalam diklat tingkat propinsi.

Sayang sekali, belum sempat di foto , hanya ada foto narasumeber (pak Dirman dari Pustekkom saja)..

Saya ucapkan terimakasih kepada Diknas Propinsi Kep. Bangka Belitung yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Smoga Portal Rumah Belajar Kemdiknas menjadi pusat pembelajaran Interaktif bagi guru-guru seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

