KELUARGA BESAR SMKN NEGERI 1 PANGKALPINANG BERQURBAN

Dari Aisyah ra sesungguhnya Nabi Saw bersabda: “Bahwa tidak ada amalan manusia pada hari raya adha yang lebih dicintai Allah SWT, selain mengalirkan darah hewan (maksudnya : menyembelih hewan qurban)” (HR Ibnu Majah dan Tirmidzi,… dan di katakan Hadits Hasan Ghorib (hadits hasan yang hanya punya satu riwayat)

Dan serulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh, supaya mereka menyaksikan berbagai manfa’at bagi mereka dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari yang telah ditentukan atas rizki yang Allah telah berikan kepada mereka berupa binatang ternak. Maka makanlah sebahagian daripadanya dan (sebahagian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang kesusahan lagi fakir. (Qs. Al-Hajj (22): 27-28)

“Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syari’atkan penyembelihan Qurban supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah dirizkikan Allah kepada mereka, maka Rabb-MU adalah Allah yang satu karena itu berserah dirilah kamu kepada-NYA. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh.” (Qs. Al-Hajj (22): 34)

Senin, 7 November 2011

Alhamdulillah, Keluarga Besar  (KB- red)SMK Negeri 1 Pangkalpinang(skansa-red) berqurban. Sudah menjadi kebiasaan KB skansa setiap menjelang bulan dzulhijjah (bulan haji) berqurban sejak beberapa tahun silam. Tahun 1432H ini KB skansa berqurban 4 sapi dan 2 kambing. Dana berasal dari KB skansa yang berqurban, yang dikoordinir oleh Pak Syamsir (Pembina Rohis Skansa).

Panitia qurban adalah KB Skansa dan para siswa dari OSIS dan Rohis. Penyaluran daging qurban untuk KB Skansa juga lho…


Kegiatan di mulai dari jam 6 pagi. Dari penyiapan alat mpe penyembelihan hewan qurban yg dilakukan oleh bapak-bapak dan siswa putra. Para ibu-ibu dan siswa putri membantu menyiapkan makanan untuk semua yang membantu dalam acara tersebut. Acaranya seru banget deh… klo diceritaiin disini pasti bakal panjang deh ceritanya… liatin foto-foto nya aja yah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s