Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tahun Pelajaran 2011/2012

Dalam suatu masyarakat terutama dalam berbisnis perlu untuk latihan dalam memimpin usaha.Terutama dimulai dari yang kecil hingga yang besar dan hal ini juga merupakan modal awal untuk memimpin suatu usaha.
LDK adalah singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan.Di SMK N 1 pangkalpinang melaksanakan LDK setiap 1(satu) tahun sekali.LDK juga diadakan untuk menerapkan sikap
disiplin,mandiri dan dapat mengembangkan 21 hukum kepemimpinan menurut salah satu pemimpin yang sukses,LDK juga dilaksanakan untuk melatih fisik dan melatih diri kita untuk menjadi seorang pemimpin.


Tujuan LDK: adalah untuk melatih diri menjadi seorang pemimpin dan memberikan pelajaran kepada kami agar bisa menjadi seorang pemimpin yang baik dan pemimpin yang bisa membela negara dan bangsa.
kegiatan yang dilaksanakan bertema “ MELALUI LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN DAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI HABITAT TANGGAL 5 OKTOBER 2011 MARI KITA TINGKATKAN KESADARAN MENJAGA KESEIMBANGAN LINGKUNGAN. “
LDK dilaksanakan:
HARI : SABTU DAN MINGGU
TANGGAL : 22 s/d 23 OKTOBER 2011
WAKTU :PUKUL 07.00 Sabtu s/d 17.00 minggu
TEMPAT :PT.MERDEKA SARANA USAHA,Ketapang
Panelis dalam kegiatan LDK ini adalah penyampaian materi dari Bapak
-Drs.Satriyadi Muhayar memberi materi tentang arti penting kepemimpinan dan 21 hukum menjadi seorang pemimpin.
-Bpk Bani Baihaki memberi materi tentang lingkungan hidup,dan agar kita peduli terhadap lingkungan serta manfaat tumbuh-tumbuhan,atau dari Badan Lingkungan Hidup(BLH)
-DINSOS
-Wiliam Toni memberi materi tentang memori PT.MERDEKA SARANA USAHA,dan proses pertambakan udang di PT.MERDEKA SARANA USAHA tersebut.
Peserta terdiri atas guru-guru,anggota osis tingkat 3 dan tingkat 2,,dan peseta LDK berjumlah 272 orang dari 300 siswa.

Secara umum,LDK berjalan lancar tepat pukul 10.00 WIB,seluruh peserta yang mengikuti LDK telah sampai ditempat kegiatan LDK. Kami melaksanakan apel pembukaan LDK yang menjadi pembinanya adalah BAPAK KOMITE SMK N 1 PANGKALPINANG atau Direktur PT.MERDEKA SARANA USAHA.


Setelah itu kami pergi kesuatu tempat untuk diberi Materi oleh narasumber yaitu Bapak Satriyadi Muhayar,Bapak Bani Baihaki,dari DINSOS,dan Bapak Wilian Toni.

 

 

Setelah acara usai pada malam harinya tepat malam minggu kami atau seluruh peserta LDK menampilkan PENSI(Pentas Seni),dan Yel-Yel setiap kelompok.Pada saat PENSI ada yang menyanyikan lagu sambil dance,dan ada yang muter-muter.

Setelah acara PENSI usai kami melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu renungan malam.Saat renungan hampir semua peserta LDK menangis dan ada juga sambil histeris karena teringat dengan orangtua mereka yang ada dirumah.
Keesokan harinya kami melaksanakan outbond dan semua pesertapun merasakan senang dan bahagia.

Apalagi saat apel penutupan kami merasa senang dan bisa salam-salaman kepada guru –guru dan kakak osis tingkat 1 dan tingkat 2.Acara ditutup oleh Kepala Sekolah, yang juga dihadiri oleh Bapak Bani Baehaki ( Kepala BLH Pangkalpinang), H. Husein Karim dan Bpk. William.

( Penulis : Dela Puspita XMM Skansa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s